Pesan Terkini Muhammad Mursi dari Balik Jeruji di Momen Idul Fitri

Mursi menyapa melalui pesan Facebook dalam momen Idul Fitri.

Muhammad Mursi yang ditahan sejak dikudeta dari tampuk kepresidenan pada Juli 2013, menyerukan kepada para pendukungnya untuk melanjutkan “revolusi”. Seruan ini tersampaikan dalam postingan pesan melalui Facebook dalam momen Idul Fitri. Demikian seperti dilansir Anadolu Agency pada Sabtu (18/7/2015).

“Revolusi Kita telah berjalan, dan terus berjalan, melewati tanjakan-turunan bersejarah sebagaimana biasanya semua revolusi,” tulis Mursi dalam pesan yang tersiarkan Kamis (16/7) malam.

“Kita akan tanggung negeri ini di bahu kita. Revolusi akan berhasil. Kita akan junjung cita-cita dan tujuan-tujuan revolusi. Kita akan selamatkan Mesir dari kediktatoran,” lanjut Mursi dalam pesannya.

Mursi tampil melalui pesannya sebagai “Presiden Republik Arab Mesir” sebagaimana tertera di bagian tanda tangannya.

Mursi, presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis, digulingkan dalam kudeta militer yang dipimpin oleh panglima militer Abdul Fattah As-Sisi pada 3 Juli 2013. Pelaku kudeta itu kemudian menjadi Presiden pada Mei 2014.

Di bawah rezim kudeta, Mursi divonis hukuman mati bulam lalu atas dakwaan spionase dan insiden kabur massal para tahanan penjara pada 2011 selama berlangsungnya aksi-aksi demonstrasi yang berhasil melengserkan diktator Mesir saat itu, Husni Mubarak. Selain ditimpakan vonis hukuman mati, Mursi juga dikenakan hukuman tahanan seumur hidup. (aacomtr/ismed)

Facebook Comments