Pernah Jadi Alat Kampanye Jokowi, Bajay Kini Dianggap Transportasi Memalukan dan Dilarang Lewat Depan Istana Presiden

Pernah Jadi Alat Kampanye Jokowi, Bajay Kini Dianggap Memalukan dan Dilarang Lewat Depan Istana Presiden

Islamedia – Kendaraan roda tiga Bajay kini dilarang melintas di jalan depan Istana Presiden dan kawasan sekitarnya di Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Salah satu alasanya Bajay dianggap sebagai transportasi yang memalukan dan tidak pantas melintas depan Istana Presiden.

Harus dan pasti jadi. Sudah enggak jelas putar-putar Istana. Malu, depan Istana ngetem,” ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak seperti dilansir Kompas.com, Selasa (19/7/2016).

Harlem menganggap bahwa bajaj tidak pas bila melintas di depan Kompleks Istana Kepresidenan dan kantor kementerian. “Alasan enggak pas dan lebih tertib,” jelas Harlem.

Larang bajay melintas didepan Istana Presiden mulai berlaku pada pekan terakhir bulan Juli 2016. Saat ini menurut Harlem masih tahapan menunggu pembuatan plang serta sosialisasi dengan pengemudi bajaj.

Bajay sendiri merupakan transportasi umum yang pernah digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu alat kampanye pada tahun 2014.[islamedia/az]

Facebook Comments