Percayalah, Menjomblo itu Menggalaukan, Menikah Itu Mengayakan

Islamedia – Motivator muda Ipho Santoso menuliskan sebuah artikel menarik yang dipublikasikanya melalui blog  Seminar Motivasi, jum’at (5/6/2015).

Meski hanya 3 paragraf, tulisan Ipho dengan ilustrasi 3 artis tampan Dude Herlino, Teuku Whisnu dan Rio Vitrio, sangat menggugah semangat, khususnya bagi yang belum menikah, berikut tulisan Ipho Santoso yang berjudul : “Rezeki Yang Berlimpah-Limpah”.

Anak itu rezeki. Janganlah heran, ketika seseorang memiliki pasangan, terus memiliki keturunan, maka sekonyong-konyong rezekinya berlimpah-limpah, tumpah-ruah, tercurah laksana air bah! Percayalah, menjomblo itu menggalaukan, hehehe. Kalau menikah? Yah, mengayakan. Kalau punya anak? Makin mengayakan.

Sholat itu ibadah sekian menit. Puasa itu ibadah sekian jam. Haji itu ibadah sekian hari. Kalau menikah? Inilah ibadah seumur-umur. Kalau punya anak? Inilah ibadah selama-lamanya. (Bukankah anak yang sholeh akan menjadi amal jariyah?) Kalau belum menikah, boleh dibilang, masih setengah agamanya, masih setengah saldonya, masih setengah enaknya, hehehe. Kalau sudah menikah dan sudah punya anak? Maka berlipatgandalah segala-galanya!

Setelah menikah, ada yang naik gajinya. Ada pula yang tidak naik gajinya. Namun anehnya, ia malah mampu menafkahi anak-anak, menafkahi orangtua, menyicil rumah, menyicil kendaraan, pokoknya macam-macam. Aneh kan? Itulah berkah pernikahan. Dan benarlah, Yang Maha Kaya menepati janji-Nya, di mana Dia akan memampukan dan mengayakan orang-orang yang menikah. Pantaslah MENIKAH itu dimaknai dengan Mesra-Nikmat-Berkah.

Yang belum menikah, kami doakan ya. Semoga segera. Aamiin.

Ippho Santosa adalah segelintir motivator yang telah berseminar di belasan negara di empat benua. Bisnisnya tersebar puluhan cabang se-Indonesia, salah satunya TK Khalifah.

[islamedia/mh]

Facebook Comments