Pengamat: Kunci Kalahkan Ahok Adalah Dengan Isu Reklamasi Pantai Jakarta

Perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 terus memanas. Bakal calon gubernur bermunculan, pun incumbent Basuki Tjahaja Purnama mencalonkan diri kembali melalui jalur independen.

Salah satu cara untuk mengalahkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah dengan isu reklamasi pantai Jakarta, demikian dibeberkan Direktur Lingkar Mardani, Ray Rangkuti.

“Kunci mati bagi Ahok (Basuki) itu reklamasi, ini kartu truf Ahok. Ini kan masalah besar buat warga Jakarta,” ujar Ray, dikutip dari Merdeka.

Lebih lanjut, dalam diskusi bertajuk ‘Kontestasi Pilkada DKI’ di Jakarta, Sabtu (12/3), Ray, mengatakan hingga saat ini belum ada bakal calon yang menggulirkan isu tersebut. Dia menilai semua lawan Ahok hanya sibuk mempersoalkan masalah survei yang rendah.

Selain itu, ujar Ray, hampir semua lawan Ahok tidak bisa membangun citra pro rakyat kecil. Padahal, kata dia, semua lawan punya kesempatan mengingat Ahok kerap disebut-sebut pro terhadap rakyat menengah ke atas.

“Ahok ini kan dicitrakan tidak pro-rakyat kecil. Selalu melakukan penggusuran. Nah harusnya penantang ini mencitrakan diri sebagai yang pro rakyat kecil, menolak penggusuran yang dilakukan oleh Ahok,” tandas Ray. [merdeka/islamedia]

Facebook Comments