Pemerintah Turki Serahkan Bantuan Medis untuk Gaza

0

Islamedia – Senin (9/5), kontainer pasokan kebutuhan medis untuk warga Palestina yang terluka dalam agresi penjajah Zionis ke Jalur Gaza, diserahkan oleh pemerintah Turki melalui cabang organisasi “Earth’s Physicians – Turkey” di Jalur Gaza, yang akan membagikannya ke pusat-pusat medis di Jalur Gaza.

Kontainer yang diserahkan ini berisi kebutuhan medis, di antaranya digunakan untuk pengobatan alami untuk para korban luka, demikian keterangan Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) yang berada di bawah dewan menteri Turki, dalam keterangan kepada kantor berita Anadolu.

“Dalam waktu dekat kami akan mengirim kontainer obat-obatan dan dua mobil ambulan. Kami akan melanjutkan komitmen tanggung jawab kami untuk rakyat Palestina,” ujar wakil dari Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA), dikutip dari Info Palestina.

Sementara itu, Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa pihaknya mengalami kekurangan akut stok obat-obatan dan kebutuhan medis akibat blokade dan penutupan yang diberlakukan Zionis Israel terhadap Jalur Gaza.

Seperti diketahui, Zionis Israel memberlakukan blokade ketat yang mencekik Jalur Gaza setelah gerakan Hamas memenangi pemilu legislatif Palestina pada tahun 2006 lalu. Kemudian blokade semakin diperketat pada musim panas tahun 2007, dengan mengatur pasokan bahan bakar, listrik dan banyak barang-barang pokok yang dibutuhkan Jalur Gaza. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments