Pemerintah Minta Facebook Blokir Konten LGBT

Islamedia – Maraknya konten terkait lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di jejaring sosial Facebook menjadi keprihatinan Pemerintah Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika bahkan meminta pihak Facebook untuk memblokir konten yang berisi LGBT.

Kita melihat ini tidak sesuai dengan nilai-nilai, tata krama dan moral agama dan nilai-nilai Pancasila,” kata Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemkominfo Septriana Tangkary, seperti dikutip Antara, Selasa (16/02/2016).

Menurut Septriana, konten-konten negatif yang tidak sesuai dengan tata norma dan perilaku akan sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak. Hal ini karena facebook merupakan aplikasi yang populer bahkan dikalangan anak dan remaja.

“Bagaimana anak-anak dapat tumbuh dengan baik bila di dalamnya dengan mudah mereka dapat mengakses hal itu,” Ungkapnya.

Tak hanya Facebook, Kominfo juga meminta kepada konten-konten lain seperti Twitter, WhatsApp, dan aplikasi lainnya steril dari konten LGBT.

Sebagaimana diberitakan, isu LGBT mengemuka setelah sebelumnya stiker di aplikasi LINE menayangkan gambar-gambar konten LGBT.

Hal tersebut telah memicu protes dari masyarakat, dan akhirnya LINE Indonesia menindaklanjuti dengan memblokir stiker-stiker tersebut.[Islamedia/Antara/YL]

Facebook Comments