Pemeran Utama Film “Ketika Mas Gagah Pergi” adalah Penghafal Al-Qur’an

Islamedia – Novel legendaris Ketika Mas Gagah Pergi(KMGP) karya Helvy Tiana Rosa akhirnya resmi akan difilmkan, hal ini terlihat dari keseriusan tim pembuatan film KMGP dengan mengumumkan pemeran utama yang dilakukan di Senayan City, sabtu (27/6/2015).

Pemeran utama yang memerankan Mas Gagah bernama Hamas Syahid Izzudin yang merupakan penghafal Al-Qur’an. Pemuda kelahiran Bengkulu 11 Maret 1992 ini menetap di Surabaya sebagai mahasiswa aktif Universitas Airlangga (UNAIR).

Menurut Helvy Tiana Rosa, ada yang menarik dari sosok Hamas, mengenai bulan dan tahun kelahiran Hamas itu sama presis dengan bulan dan tahun ketika KMGM ditulis.

Maret 1992? Itu bulan dan tahun yang sama dengan saya menulis KMGP pertamakalinya! Lalu nama lengkapnya: Hamas Syahid Izzudin benar-benar mengingatkan saya pada Palestina, dimana tokoh Mas Gagah juga memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap lingkungan dan sesama termasuk Palestina.” tulis Helvy Tiana Rossa di blog pribadinya sastrahelvy.com, jum’at (3/7/2015). [islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments