Pemberontak Syi’ah Culik Banyak Orang, Netizen Yaman Gelar Kampanye di Twitter

Pemberontak Syi'ah Hutsi di Yaman.

Islamedia – Aktivis Yaman pada hari kemarin menggelar kampanye Twitter untuk mengangkat persoalan tindakan penculikan yang dilakukan pemberontak agama syi’ah Hutsi, demikian Anadolu Agency melaporkan pada Selasa (26/01/2016) lalu.

Aktivis Latifa Ali, koordinator kampanye itu mengatakan, bahwa para aktivis menggunakan tagar ‘hashtag’ #ReleaseDetainees dalam rangka mengekspos kepada dunia perihal penghilangan paksa ratusan rakyat Yaman yang sebagiannya mendekam di penjara Hutsi .

Dalam sebuah pernyataan, Ali mengatakan “melalui kampanye ini, kami ingin meyakinkan agar tragedi penculikan warga Yaman oleh pemberontak Hutsi menjadi isu utama, sebelum dimulainya diskusi apapun yang didukung PBB antara pemerintah Yaman dengan pemberontak Hutsi.”

Rakyat Yaman di seluruh penjuru dunia ikut ambil bagian dalam kampanye itu dalam berbagai bahasa, demi menyebarluaskan pesan agar para tahanan itu dibebaskan.

Sebuah daftar berisi 2.044 nama rakyat Yaman yang diculik, juga turut disebarluaskan dalam kampanye itu. Dari jumlah itu, 743 orang sandera berada di lokasi yang belum dapat diketahui. (ismed/memo)

Related Posts

Facebook Comments