Peduli Aleppo dan Rohingya, Komunitas ACI Sampaikan Donasi Ratusan Juta Rupiah

Islamedia – Komunitas Aku Cinta Islam (ACI) menyalurkan donasi untuk masyarakat muslim yang sedang tertimpa musibah di Suriah dan Myanmar. Bantuan disalurkan melalui lembaga Sahabat Suriah dan Sahabat Rohingya, pada Ahad (25/12/16) di Jakarta.

Untuk Aleppo Suriah sebesar Rp 132.578.779 dan untuk Rohingya Myanmar sebesar Rp 30.876.186. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Komunitas ACI, Gatot Prasetyo.

Gatot menjelaskan, dana sebesar itu terkumpul selama dua pekan melalui penggalangan dana yang dilakukan via sosial media.

ACI itu wadah komunitas islam berbasis akun medsos dan komunitas terbesar di Indonesia, seperti Teladan Rasul, Tausiyahku, Peduli Jilbab, Man Jadda Wa Jadda , Indonesia Tanpa JIL , dan lainnya. Jadi kami 2 pekan ini intens mengumpulkan dana melalui medsos,” jelas Gatot.

Kemudian Gatot atas nama Komunitas ACI mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang mempercayakan donasinya. “Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami, semoga yang sedikit ini bisa berarti banyak untuk saudara-saudara kita di Aleppo dan Rohingya, dan jangan lupa untuk terus mendoakan mereka, untuk semua saudara-saudara muslim kita yang tengah teraniaya di penjuru dunia, semoga Allah selalu melindungi mereka“.

Gatot juga mengungkapkan pesan untuk warga muslim di Aleppo Suriah dan Rohingya Myanmar.

Semoga Allah selalu melindungi kalian semua, maafkan kami yang tak mampu berbuat banyak untuk kalian,” pungkas Gatot. [islamedia/eas/abe]

Facebook Comments