Patut Ditiru, Supir Taksi ini Rela Mobilnya Rusak Demi Koper Penumpang

Islamedia  Sikap bertanggung jawab dan perbuatan baik memang kadang langka dinegeri ini, namun hal ini menjadi perkecualian bagi supir taksi dan seorang ibu ini.

Adalah Adriansyah, seorang supir taksi dengan nomor BDU2412 dari airmada swasta di jakarta ini  rela membongkar bagasi mobilnya demi mengeluarkan koper penumpang yang  terkunci tanpa menunggu tim teknis dari perusahaan taksi itu agar penumpang tak ketinggalan pesawat.

Sebagaimana penuturan penumpang taksi tersebut, Hartono Kurniawan Halim, lewat akun facebooknya.

Ia menuliskan dan mengabadikan kejadian saat koper miliknya tak bisa diambil dari bagasi lantaran bagasi mobil taksi yang ditumpangi itu mengalami macet saat mengejar penerbangan di bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (2/7/2015).

Lewat bantuan beberapa kru bandara dan rekan sesama supir taksi, Ardiansyah sang supir itu berinisiatif untuk membongkar bagasi mobil taksinya secara paksa supaya koper bisa segera dikeluarkan.

Namun malangnya, walaupun sudah berusaha dibuka dengan beberapa cara, bagasi tetap tidak bisa dibuka dan koper masih terperangkap di dalam. Tapi peristiwa tersebut ternyata tidak berhenti sampai situ saja.

Seorang ibu yang disebut Hartono sebagai ‘Srikandi’ kemudian menawarkan bantuan berupa alat-alat mekanik yang diambil dari mobilnya sendiri untuk membuka bagasi tersebut. Setelah beberapa kali mencoba baik dari bagasi maupun dari jok dalam, akhirnya koper tersebut bisa diambil.

Alhasil, bagasi dari mobil taksi tersebut penyok-penyok dan tidak bisa beroperasi. Namun tanggung jawab dari sang sopir Ardiansyah dan perbuatan baik seorang ibu yang disebut ‘Srikandi’ ini patut ditiru.[FB/Islamedia/YL]

Facebook Comments