Pangdam Iskandar Muda : Umat Islam di Aceh Singkil Sudah Sangat Toleran

Islamedia – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto menegaskan bahwa umat Islam di Aceh Singkil sangat toleran terhadap umat kristen, sementara 10 gereja yang dibongkar karena merupakan bangunan Ilegal yang tidak memiliki izin.

Sebetulnya umat Islam di Aceh Singkil sudah sangat toleran, dari sekian banyak gereja yang ada hanya 10 yang diminta untuk dibongkar karena tidak memiliki izin ” ujar Mayjen Agus sebagaimana dilansir kikkabar.com, kamis (15/10/2015).

Pernyataan Mayjen Agus  ini disampaikan saat melakukan pertemuan dengan perwakilan umat Islam di Pendopo Bupati Aceh Singkil pada hari kamis, 15 Oktober 2015.

Dalam pertemuan tersebut, Mayjen Agus juga mengatakan pembongkaran 10 gereja juga tidak akan mengurangi kebutuhan ummat kristiani untuk beribadah.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto bersama Warga Aceh Singkil
Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto bersama Warga Aceh Singkil

Diakhir pertemuan, umat Islam meminta agar pembongkaran 10 gereja ilegal tersebut tetap harus dilaksanakan dan sangat mengharapkan agar 47 warga Singkil yang ditahan bila tidak bersalah harus segera dibebaskan. islamedia/klikabar]

Facebook Comments