Negara Dalam Kondisi Gawat , Amien Rais : ‘Umat Islam Harus Rapatkan Barisan’

Islamedia  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar acara buka puasa bersama di kediaman Akbar Tanjung, Jalan Purnawarwan, Jakarta pada Jumat malam (19/6).

Dalam acara tersebut hadir mantan Ketua PP Muhammadiyah, Amien Rais menyampaikan tausiyahnya.


Dalam tausiyahnya Amien Rais berharap agar seluruh organisasi Islam di Indonesia bersatu memikirkan masa depan bangsa.

“Untuk menyetop negara kita ke arah yang lebih gawat lagi, kita harus mengoneksikan lingkaran-lingkaran seperti KAHMI, HMI, ICMI, MUI, lalu ormas-ormas dan partai bernuansa Islam. Serta teman-teman yang berkomitmen terhadap agama Allah,” Ujar Amien Rais seperti dilansir RMOL.CO.

Menurutnya, kondisi bangsa saat ini tidak menunjukkan perubahan signifikan. Karena itu, , gabungan kekuatan organisasi Islam akan mampu membaca ke arah mana masa depan politik, sosial, dan ekonomi Indonesia.

“Saya usulkan bagaimana pelan-pelan kita mulai koneksikan lingkaran-lingkaran tadi. Bang Akbar (Tanjung) dengan KAHMI-nya bisa membuat peta yang cukup tajam mengenai keadaan sekarang. Lalu HMI, ICMI, MUI yang juga gabungan intelektual, kita bisa duduk bersama bicara,” jelas mantan Ketua MPR ini.

Dengan menyatukan kekuatan dan merapatkan barisan, dia menambahkan, umat Islam dapat membawa perubahan terhadap bangsa Indonesia ke arah lebih baik.

“Meskipun Pak Jokowi (Joko Widodo) didukung kekuatan siluman kayak apapun, tapi kita punya kekuatan, nanti kita urai kekuatan itu. Kemudian juga bulan Ramadhan ini siapa tahu bisa jadi momentum mengumpulkan umat Islam Indonesia. Kalau BIN (Badan Intelijen Nasional) curiga, BIN-nya kita suruh ikut,” Ungkapnya. [rmol/islamedia/YL]

Related Posts

Facebook Comments