Anggota TNI Muslimah Dibolehkan Berjilbab, Ustaz Yusuf Mansur: Keren, Cool!

Islamedia – Dibolehkannya prajurit wanita TNI untuk berjilbab (baca: Alhamdulillah, Anggota TNI Muslimah Diperbolehkan Mengenakan Jilbab) mendapat pujian dari banyak pihak, salah satunya adalah Ustaz Yusuf Mansur. Ia menilai hal tersebut merupakan keputusan yang bagus dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Keren. Cool!” pujinya saat mengomentari soal dibolehkannya prajurit wanita TNI berjilbab, seperti dilansir Republika, Senin (4/7).

Ia menambahkan, keputusan Panglima TNI tersebut harus disyukuri, dan sesuai dengan penerapan Sila Pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa.

Ia juga mendoakan kebaikan bagi para Petinggi TNI atas kebijakan tersebut.

Mudah-mudahan ini menjadi pahala untuk Panglima sendiri dan jajaran terkait TNI,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan keputidan soal wanita TNI berjilbab menjadi tantangan tersendiri bagi muslimah yang ada dalam jajaran TNI, pasalnya mereka harus bisa menunjukkan kepantasan mengenakan jilbab.

Mereka harus dapat menjadi teladan bagi muslimah lain yang belum mengenakan jilbab. Muslimah TNI yang berjilbab harus mampu menunjukkan prestasi meskipun mengenakan jilbab.

Insya Allah jilbab bukan penghalang tapi justru semakin menurunkan Rahmat dan pahala dalam setiap tugas dan tantangannya,” ujar Yusuf Mansyur. [republika/islamedia]

Facebook Comments