MUI Tagih Janji Jokowi Saat Kampanye untuk Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina

Islamedia – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menepati janjinya terkait Palestina, pada saat kampanye pilpres Jokowi sempat melontarkan janji akan memperjuangkan kemeredekaan Bangsa Palestina.

MUI mengharapkan bahwa janji di masa kampanye itu bukan hanya sekadar pernyataan, namun harus dibuktikan dengan aksi nyata seperti melobi AS dan PBB untuk mengambil langkah-langkah tegas terkait solusi konflik di Palestina.

Kita mendorong presiden untuk melakukan lobi-lobi supaya melanjutkan pembicaraan yang dia janjikan waktu kampanye dulu, yaitu mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sebagaimana dilansir republika, Rabu (21/10/2015).

Mencermati perkembangan terkini terkait konflik Israel dan Palestina yang semakin memanas yang dipicu kebijakan pemerintah Israel yang memberi kesempatan dan kemudahan kepada kaum Yahudi untuk memasuki komplek Masjid Al Aqsa di Jerussalem. Dikhawatirkan ke depan kebijakan tersebut dapat menyebabkan komplek Masjid Al Aqsa dipaksa untuk dibagi dua bagian yaitu kawasan Islam dan kawasan Yahudi.

MUI berharap Jokowi dapat menekan Israel agar membatalkan kebijakan yang memberi kesempatan kepada kaum Yahudi untuk memasuki kawasan Masjid Al Aqsa. Dan mengharapkan pemerintah Indonesia juga mendesak Israel segera menghentikan segala tindakan kekerasan dan represif militeristik terhadap bangsa Palestina. [islamedia/mh]

Facebook Comments