Milad ke 80, Presiden Habibie disebut Ikon Indonesia di dunia Internasional

Islamedia – Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, adalah salah satu dari deretan tokoh pejuang dan berdedikasi yang menjadikan wajah Indonesia menjadi lebih baik dan bermartabat.

Bahkan menurut anggota DPD RI, Fahira Idris, Habibie adalah ikon Indonesia di dunia setelah Presiden Soekarno atau Bung Karno. Hal ini dikatakan Fahira menyambut milad atau ulang tahun ke-80 dari tokoh asal Parepare, Sulawesi Selatan tersebut.

“Habibie membuka mata dunia bahwa ada sebuah negara yang baru berkembang tetapi mempunyai industri pesawat terbang. Habibie menjadi ikon Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak anak bangsa yang jenius,” ujar Wakil Ketua Komite III DPD itu kepada wartawan, Sabtu (25/6).

Menurut Fahira, dedikasi Habibie dalam dunia penerbangan dan industri pesawat telah mengangkat harkat dan martabat Indonesia di mata dunia. Habibie mampu memecahkan kebuntuan dan ketidakpastian yang dihadapi industri pesawat terbang dunia selama 40 tahun, yaitu tentang kerusakan yang terjadi pada badan pesawat.

“Teori crack progression yang diciptakan Pak Habibie, membuat pesawat lebih aman. Ini sumbangan besar Indonesia, lewat Pak Habibie, untuk dunia,” jelasnya.

“Teori Habibie, Faktor Habibie, Fungsi Habibie dan sekitar 46 Hak Paten Pak Habibie di bidang Aeronautika telah mengibarkan nama Indonesia khususnya di industri pesawat dunia,” ungkap Fahira.[Islamedia/rmol/YL]

Facebook Comments