Mesir Terus Banjiri Terowongan Gaza, Ismail Haniya : Hentikan Proyek Itu !

Penggalian di daerah Khan Yunis selama beberapa pekan yang dilakukan Mesir diyakini pihak Hamas untuk membanjiri terowongan yang ada di Gaza dan Sinai.

Padahal terowongan tersebut merupakan lokasi para pejuang Hamas memerangi pasukan Mesir. Palestina khawatir tindakan itu akan lebih mengisolasi Gaza, di mana lebih dari 100 ribu orang telah kehilangan tempat tinggal akibat perang musim panas lalu dengan Israel.

Dilansir republika, Ismail Haniya, Petinggi Hamas di Gaza mempertanyakan proyek penggalian tersebut, “Mengapa mereka menggali parit dan pipa air di sekitar Rafah?” ujarnya. Selain itu, warga melaporkan adanya rembesan air di sekitar perbatasan.

Ismail Haniya juga menyayangkan sikap Mesir yang tidak bersahabat dengan Gaza, “Dan mengapa membuang hubungan bertetangga dan sejarah Gaza, yang selalu membela keamanan regional Mesir dan negara-negara Arab? Kami memberitahu saudara kami Mesir: Hentikan proyek ini. Kami akan melakukan tugas terhadap mereka yang mengepung Gaza dan plot terhadap itu,” ucapnya. [republika/islamedia]

Facebook Comments