Menyusul Kota Lain, Pemerintah Kota Bandung Akan Terbitkan Surat Edaran Larangan Rayakan Valentine’s Day

Surat Larangan Rayakan Valentine Day yang dikeluarkan Disdik Makassar

Menyusul kota-kota lain yang mengeluarkan surat edaran larangan merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day, kini Kota Bandung juga akan mengeluarkan kebijakan yang ditujukan kepada para pelajar.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung melarang segala bentuk kegiatan dan aktivitas siswa yang berbau Valentine, yang biasa dirayakan setiap 14 Februari.

“Surat edarannya akan segera kami susun dan dikirim ke setiap sekolah di Kota Bandung,” ujar Kepala Disdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana, Kamis (11/2).

Dilansir oleh Rmol, Elih menambahkan, surat edaran tersebut disebarkan sebagai langkah antisipasi Disdik atas peringatan hari tersebut karena dinilai tidak sesuai dengan budaya timur.

Dan surat tersebut akan ditujukan kepada kepala sekolah seluruh jenjang pendidikan, “Surat nantinya ditujukan kepada para kepala sekolah dan guru mulai tingkat SD sampai SMA dan para guru diminta untuk membantu memantau anak didiknya,” kata Elih.

Dikatakan, penyebaran surat itu karena dari berbagai informasi di media sosial sudah tercium bakal ada kegiatan yang jauh dari nilai budaya Indonesia.

“Seperti pesta-pesta, minum-minum, pakaian minim. Para orangtua juga diminta untuk mengawasi putera-puterinya,” terangnya. [rmol/islamedia]

Facebook Comments