Menteri Agama Himbau Umat Kristen Menghormati Umat Islam yang Tidak Merayakan Natal

Menteri Agama Lukman Hakim Himbau Umat Kristen Menghormati Umat Islam yang Tidak Merayakan Natal

Islamedia – Menjelang perayaan hari raya Natal, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menyatakan bisa memberikan himbauan agar umat kristen yang merayakan Natal untuk menghormati umat Islam yang tidak merayakan natal.

Pernyataan ini disampaikan melalui akun twitter pribadinya @lukmansaifuddin ahad (20/12/2015), ketika menerima pertanyaan sebuah akun twitter @hafidz_ary.

Akun @hafidz_ary menuliskan : “Pak bisa himbau umat Kristen yang natal untuk hormati umat islam yang tidak natal? Seperti himbau muslim untuk hormati yang tidak puasa”. Menteri Lukman kemudian menjawab “Bisa dong

Menteri Agama Minta Umat Kristen Menghormati umat Islam yang Tidak Merayakan Natal

Beberapa saat kemudian Menteri yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini kemudian menghimbau masyarakat Indonesia untuk saling bertepa selira, bertoleransi, bertenggang rasa dan mengunggah capture tulisan yang berisi pesan agar saling menghormati baik yang merayakan maupun yang tidak merayakan Natal.

Mari kita hormati mereka yang merayakan hari Natal, juga mereka yang tak merayakanya. Kita Hormati mereka yang tak mengucapkan ‘Selamat Natal’, juga mereka yang mengucapkanya. Mari saling menghormati dan menghargai antarsesama kita yang berbeda sikap karena beda pemahaman keagamaan” himbau Lukman melalui akun twitternya. [islamedia/mh]

Facebook Comments