Menjadi Inisiator Pelemahan KPK, PDIP Tak Layak Dipilih dalam Pemilu 2019

Islamedia – Ketua DPP KNPI Syamsul Rizal menyerukan kepada rakyat Indonesia yang sebelumnya memilih PDIP untuk tidak lagi memilih PDIP pada pemulu 2019. Seruan ini sebagai hukuman bagi PDIP selaku inisiator revisi RUU KPK yang sarat dengan upaya pelemahan KPK.

PDIP sebagai insiator maka kita serukan kepada rakyat Indonesia agar tidak lagi memberikan kepercayaan kepada PDIP ke depan. Sebab, PDIP tidak konsisten terhadap amanat reformasi,” ujar Syamsul Rizal sebagaimana dilansir posmetro, Sabtu (10/10/2015).

Rizal juga menyayangkan bahwa bahwa PDIP yang kerap kali mengklaim sebagai parpol anti Korupsi, namun saat ini malah melakukan gerakan yang ingin melemahkan KPK. PDIP sangat layak mendapat hukuman rakyat.

Selain PDIP, Syamsul Rizal juga menantang partai politik lainya yang mendatangani revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

Penguatan KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi menurut Rizal harus terus dilakukan bukan kebalikanya malah dilemahkan.Oleh sebab itu setiap pelemahan terhadap KPK maka wajib hukumnya bagi rakyat Indonesia untuk melawannya.[islamedia/mh]

Facebook Comments