Mendidik Anak-Anak NTT Menjadi Generasi Qur’ani

Didik anak-anak NTT, Rumah Wakaf Kirim Duta Qur'an (rwi/ist)

Islamedia – RWI (Rumah Wakaf Indonesia) mengirimkan Duta Qur’annya, Dedi Sutardi untuk mendidik anak-anak binaan di sekitaran Kampung Nelayan Wuring, Kel. Wolomarang, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, Nusa Tenggara Timur. Setiap minggunya, Dedi berkeliling dari rumah ke rumah menyambangi rumah para binaan, sekaligus bersilaturahim dengan keluarganya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan RWI, yakni GETARAN (Gerakan Silaturahim Santri Binaan). Program yang dilakukan secara bergiliran setiap pekannya ini, terdiri dari pembinaan Al-Qur’an, materi-materi keislaman, monitoring ibadah, diskusi, dan materi pengembangan diri.

“Melalui GETARAN, kami berupaya menambah kapasitas keislaman para santri binaan Duta Qur’an, membangun kedisiplinan, menanamkan akhlak islami, serta menjalin silaturahim dan ukhuwah Islamiyah antara pembina, para santri dan keluarganya,” papar Dedi, Selasa (29/3).

Duta Qur’an merupakan pengajar yang dipilih RWI dalam program Desa Qur’an, bertujuan membentuk generasi masyarakat yang mencintai Al-Qur’an, dengan cara membaca, menghafal dan mengamalkannya. Hingga saat ini, Desa Qur’an telah membina 790 anak-anak di 13 titik di Indonesia.[islamedia/rwi/YL]

Facebook Comments