Mendapat Angin Segar, Ahok Kembali Akan Legalkan Minuman Beralkohol

Ilustrasi Razia Miras (cnn)

Islamedia – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seperti mendapat angin segar, setelah paket deregulasi ekonomi yang saat ini tengah digulirkan secara bertahap oleh Presiden Joko Widodo, menyentuh Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 6/M-DAG/PER/1/2015.

Dengan adanya regulasi ini, Pemerintah Provinsi DKI akan kembali memperbolehkan penjualan minuman beralkohol dengan kadar di bawah lima persen, atau minuman beralkohol tipe A di toko-toko pengecer dan minimarket di seluruh wilayah di Jakarta. Demikian disampaikan Ahok seperti dilansir vivanews, Selasa (15/09/2015).

“Kalau nanti ada peraturan yang berubah, kita balikin lagi kayak dulu,” ujar Ahok di Balai Kota DKI.

Sebelumnya menurut Ahok, Pemprov DKI memperbolehkan penjualan minuman beralkohol tipe A di minimarket dan toko pengecer.

Namun, karena terbit Permendag yang diteken oleh Menteri Perdagangan Rahmat Gobel pada tanggal 16 Januari 2015 lalu tentang pelarangan penjualan minuman keras dan beralkohol, membuat peraturan daerah tersebut tidak bisa berlaku.

“Bagi saya, selama tidak bikin mabuk, minuman beralkohol, kalau hanya sampai lima persen, ya oke saja,” ungkap Ahok. [islamedia/YL]

Facebook Comments