Menagih Janji Ahok yang Akan Membangun Kembali Masjid TIM

Menagih Janji Ahok yang Akan Membangun Kembali Masjid TIM

Islamedia – Helvy Tiana Rosa mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Gubernur Basuki Tjahya Purnama (Ahok) untuk menepati janjinya yang akan membangun kembali Masjid Amir Hamzah di komplek Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, yang telah dibongkar paksa pada tahun 2013.

Penulis novel Ketika Mas Gagah Pergi ini juga mengungkapkan bahwa Masjid Amir Hamzah merupakan cagar budaya yang telah banyak melahirkan seniman besar seperti Chaerul Umam, WS Rendra dan Didi Petet.

Ketika diresmikan oleh Gubernur DKI Ali sadikin, masjid ini telah dijadikan cagar budaya. Untuk itu, kami sebagai seniman, ingin mengingatkan kembali kepada Pemprov DKI agar memenuhi janjinya untuk membangun masjid yang telah dirobohkan sejak tahun 2013” ujar Helvy sebagaimana dilansir islampos, senin(8/2/2016).

Helvy menganggap bahwa janji pembangunan kembali masjid Amir Hamzah TIM hanya janji manis yang dari Pemprov DKI Jakarta. Pihak Pemprov DKI Jakarta juga pernah berjanji akan membangun masjid di dekat pintu masuk TIM tahun 2014. Namun hingga saat ini, tak ada satu bata pun yang diletakkan.

Dahulu Masjid Amir Hamzah adalah tempat ibadah yang layak, kini seniman, mahasiswa dan pengunjung harus shalat di basement yang tempatnya tak layak dan tak nyaman” Ujar Helvy dengan nada geram.

Mengakhiri jumpa persnya, Helvy mengajak semua pihak agar mengawal proses ini hingga selesai. Mengingat, masjid bukan hanya tempat shalat, tapi juga tempat untuk menumbukan karakter pemuda muslim. [islamedia/islampos/dest]

Related Posts

Facebook Comments