Megawati : Lembaga Ad Hoc Seperti KPK Bisa Dibubarkan

Islamedia – Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri menyatakan bahwa lembaga ad hoc seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menutup kemungkinan untuk dibubarkan. Mega menganggap bahwa KPK saat ini sudah melewati kewenangannya sebagai lembaga ad hoc.

Megawati menyatakan bahwa KPK dibentuk di masa pemerintahannya sebagai lembaga yang bersifat sementara. Kini setelah lebih dari satu dekade, kata Mega, KPK sudah waktunya untuk mengakhiri peran di Indonesia.

Komisi yang sifatnya ad hoc ini harus diselesaikan, harus dibubarkan,” ujar Mega sebagaimana dilansir cnnindonesia, Selasa (18/8/2015).

Lebih lanjut Megawati mengungkapkan bahwa kunci berakhirnya KPK ada pada para pejabat. Menurut Megawati, pejabat tak boleh lagi korupsi sehingga KPK tak punya alasan lagi untuk mempertahankan eksistensinya.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menceritakan bahwa awal mula KPK didirikan pada tahun 2002 ketika dirinya menjadi Presiden untuk membantu kinerja Kejaksaan Agung dan Kepolisian yang pada saat itu dianggap kurang bagus dan minim mengantongi kepercayaan publik.[islamedia/cnn]

Facebook Comments