Lecehkan Ka’bah, Pemukim India Ditangkap Polisi Riyadh

Ka'bah (islamiclandmarks)Ka'bah (islamiclandmarks)

Islamedia – Seorang pemukim India berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, pada Ahad (20/11/2016) lalu karena terbukti melecehkan Ka’bah yang merupakan kiblat umat Islam sedunia.

Orang itu terbukti dengan sengaja meletakkan gambar patung Buddha di atas gambar Ka’bah di sebuah dinding, lalu memfotonya untuk diunggah ke media sosial facebook.

Foto tersebut menuai kecaman dan kritikan pedas dari sejumlah pengguna internet Arab Saudi.

Juru bicara kepolisian Riyadh, Kolonel Fawwaz Al-Maiman dalam sebuah siaran pers menyatakan, bahwa pelaku adalah seorang lelaki non muslim dari India yang tinggal di Riyadh. Lelaki itu berumur 40 tahun dan sehari-harinya bekerja sebagai insinyur pertanian di sebuah perusahaan.

Perbuatan yang menghina dan melecehkan simbol suci umat Islam itu dilaporkan oleh beberapa pengguna akun facebook kepada pihak kepolisian. Menerima laporan itu, Polisi Riyadh langsung menerjunkan tim untuk menyelidikinya.

Tak lama kemudian, Kepolisian Riyadh berhasil mencari identitas pelaku dan menangkapnya pada sore Ahad di sebuah area peternakan yang berada di kota Tamir, Provinsi Majma’ah.

Setelah diinterogasi polisi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan tidak menyangkalnya. Hal itu juga diketahui dari telepon genggam pelaku yang disita petugas.

Pelaku dijerat dengan pasal pelanggaran terhadap undang-udang informasi teknologi dan siber. Demikian diberitakan surat kabar Alriyadh. [Islamedia/Abujawad]