Komnas HAM Desak Jokowi Perlakukan Muslim Rohingya Sebagai Tamu Negara, Bukan Dipenjarakan

Islamedia – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melalui komisionernya Maneger Nasution mendesak pemerintahan Jokowi agar memperlakukan para pengungsi Muslim Rohingya layaknya sebagai tamu negara, mereka harus dilindungi dan diberikan tempat yang layak bukan malah dipenjarakan.

Tentu kami akan mendesak pemerintah untuk memberikan satu pulau untuk mereka tinggal. Mereka ini pengungsi, tamu negara yang mesti kita tempatkan yang layak, bukan dipenjarakan“ ujar Maneger Nasution sebagaimana dilansir salam online, Senin (22/6/2015).

Lebih lanjut komisioner Komnas HAM ini menyatakan ucapan terima kasih atas dukungan yang masuk untuk Rohingya. Komnas HAM akan turun ke lapangan sesuai, untuk menyapa langsung pengungsi yang ada di Aceh maupun di Medan.

Manejer Nasution juga menyatakan bahwa sebagai kakak tertua ASEAN, Indonesia harus memainkan perannya dalam dunia internasional untuk membantu warganegara Muslim yang menerima penindasan dan mengkaji apakah negara itu melakukan pembiaran atau malah ikut dengan kejahatan tersebut.[salamonline/islamedia]

Facebook Comments