Kivlan Zen Kecam Pernyataan Luhut Panjaitan Soal Kaos PKI Sebagai Tren Anak Muda

Kivlan Zen Kecam Pernyataan Luhut Soal Kaos PKI Sebagai Tren Anak Muda

Islamedia – Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Kivlan Zein sangat menyesalkan dan mengecam pernyataan Menkopolhukam Luhut Pandjaitan yang mengatakan bahwa kaos berlambang palu-arit atau PKI hanya sebatas tren anak muda

Polisi tegas, menteri pertahanan juga tegas. Tapi Jokowi dan Luhut bilang jangan berlebihan, malah dibilang baju trendi. Justru itu awal dari kebangkitan PKI,” ujar Kivlan Zen dalam diskusi publik di Sekretariat Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Kepolisian Indonesia, di Jakarta, sebagaimana dilansir antaranews, Rabu(25/5/2016).

Kivlan menegaskan bahwa Ketetapan MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI dan Larangan Penyebaran Paham Komunisme/Marxisme-Leninisme, masih berlaku.

Selain itu Kivlan juga menyinggung tentang simposium PKI yang berlangsung beberapa waktu lalu merupakan pembiaran yang disengaja pemerintah dan ada pergerakan komunis gaya baru yang dia anggap tengah bersiap untuk bangkit di Indonesia.

Kalau komunis gaya lama tampilannya sudah ada di konstitusi dan kepengursan partai. Tapi yang gaya baru partainya tidak ada tapi orang-orangnya sudah menyusup ke tingkat pemerintahan,” jelas Kivlan. [islamedia/antara]

Facebook Comments