Kitabisa.com Berhasil Kumpulkan 289,4 Juta Rupiah untuk Bangun Kembali Masjid Tolikara

Islamedia – Situs donasi dan menggalang dana (fundraising) kitabisa.com berhasil mengumpulkan dana untuk membangun kembali pembangunan Masjid Tolikara Papua yang telah dibakar.

Pantauan Islamedia pada hari selasa 21 Juli 2015, penggalangan dana sudah ditutup dan sudah terkumpul dana sejumlah Rp. 289.471.263 dari target awal Rp. 200.000.000 atau melebihi 145% target awal.

Inisiator atau dalam istilah situs kitabisa.com dinamakan Pemilik Proyek dalam penggalangan donasi ini adalah aktor Pandji Pragiwaksono.

Dengan menampilkan foto suasana masjid yang terbakar dengan api dan asap hitam, Pandji mengajak para dermawan untuk membantu pembangunan masjid Tolikara dengan judul proyek “Bangun Kembali #MasjidTolikara Papua”.

Sementara untuk deskripsi proyek penggalangan dana menggunakan kalimat : “Saat Shalat Idul Fitri jamaah di Tolikara mendapat serangan dari beberapa oknum yang menyebabkan terbakarnya Masjid. Apapun penyebabnya yuk kita bangun kembali!”.

Dana yang terkumpul 100% akan disalurkan melalui Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Jayawijaya Papua.

Sebagaimana dalam pemberitaan sebelumuan, Masjid Tolikara telah dibakar oleh Kelompok Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) ketika Umat Islam sedang menjalankan Ibadah Sholat Idul Fitri, jum’at (17/7/2015).[islamedia/mh]

Facebook Comments