Ketakutan Tersaingi, Ahok Komentari Aksi Santun Sahabat Sandiaga Uno

Islamedia – Basuki Tjahya Purnama (Ahok) mengomentari kegiatan #AksiSantun yang dilakukan Sahabat Sandiaga Uno pada saat Car Free Day (CFD). Ahok menganggap bahwa aksi yang dilakukan para pendukung Sandiaga Uno saat CFD itu merupakan kegiatan politik.

Saya kira Pak Sandiaga Uno enggak tahu bahwa CFD itu sudah tidak boleh dipakai untuk kegiatan-kegiatan politik mengatasnamakan pribadi atau kelompok masyarakat,” ujar Ahok sebagaimana dilansir beritaempat.com.

Ahok menuduh bahwa pendukung Sandiaga Uno terlalu bersemangat untuk memperkenalkan diri kepada khalayak. Sehingga, lupa memperhatikan aturan yang ada.

Kita kalau mau jadi pejabat itu yang paling penting saya kira, harus bisa jadi model atau contoh. Kalau sudah melanggar aturan, nanti repot ke depannya,” ujar Ahok dengan nada tinggi.

Menanggapi komentar Ahok, Sahabat Sandiaga Uno menjawab dengan santai dan meminta Ahok jangan terlalu paranoid atau seperti ketakutan tersaingi. Aksi yang dilakukan juga bukan aksi politik, melainkan hanya mengajak warga Jakarta untuk kampanye tersenyum.

Ini kan bukan kegiatan politik. Cuma kampanye senyum. Karena cuma ingin mengajak orang tersenyum, kami minim modal. Kecuali kami bermodal banyak, kami sudah bikin panggung dan segala macam yang menarik perhatian. Tetapi, ini kami tidak membawa apa-apa,” Ujar koordinator aksi, Ivan Andi Darmawan.

Aksi Santun Sahabat Sandiaga Uno saat CFD
Aksi Santun Sahabat Sandiaga Uno saat CFD

Sebagaimana diketahui, Komunitas Sahabat Sandiaga Uno mengadakan “Aksi Santun” pada acara Car Free Day pada hari Ahad 11 Oktober 2015. [islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments