Keluarga Islami “Abi Ummi” Dilabelkan Negatif dalam Sinetron “Sakinah Bersamamu”

Islamedia – Salah satu adegan cerita dalam sinetron ramadhan yang ditayangkan stasiun televisi RCTI yang berjudul “Sakinah Bersamamu” menampilkan sebuah keluarga Islami dengan label negatif. Sang Anak dari keluarga tersebut terlibat  pergaulan bebas dengan menghamili pacarnya diluar pernikahan.

Label Islami dalam keluarga tersebut sangat terlihat, seperti sosok Ayah yang selalu mengenakan kopyah dan sosok Ibu yang mengenakan busana Gamis dan hijab lebar.  Selain itu pemanggilan nama Ayah Ibu dengan nama Abi Ummi juga disematkan dalam keluarga tersebut.

Dalam Sinetron ” Sakinah Bersamamu “terinspirasi oleh novel karya Asma Nadia dengan judul yang sama “Sakinah Bersamamu” ini, sosok “Abi” diperankan oleh Tengku Firmansyah  dan sosok “Ummi” diperankan oleh Cindy Fatika Sari.

Sosok Abi dalam sinetron ini menampakan tokoh yang angkuh dan kasar, selain itu sosok Abi juga mengklaim bahwa dirinya mendidik anaknya dengan pendidikan agama yang kuat.

Hingga berita ini dimuat, senin(22/6/2015) belum jelas apa motif dari pembuat sinetron yang menampilkan sosok keluarga Islami dengan stigma negatif yang gagal dalam mendidik anak. [islamedia/mh]

Facebook Comments