Kekejian Serdadu Israel Eksekusi Warga Palestina Terekam Video

Sebuah video kekejian serdadu Israel mengeksekusi mati warga Palestina beredar. Dalam video tersebut, serdadu Israel terekam menembak dua warga Palestina yang diduga melakukan penusukan tentara di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (24/3).

Dua warga Palestina tersebut teridentifikasi sebagai Ramzi Aziz al-Qasrawi dan Abdel al-Fattah Yusri al-Sharif, demikian keterangan Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina. Mereka bedua ditembak setelah diduga melakukan penusukan seorang tentara Israel hingga terluka.

Dilansir oleh Republika, video yang dirilis kelompok HAM Israel B’Tselem menunjukkan seorang tentara Israel melangkah maju dan menembak kepala Sharif. Padahal Sharif sudah terhampar di beton tampak tak berdaya. Sementara petugas medis Israel tampak merawat tentara yang terluka di dekatnya.

“Ini adalah pertama kalinya kami memiliki video yang jelas dari eksekusi seorang Palestina. Gambar mengerikan ini menunjukkan bagaimana brutalnya pendudukan,” ujar Direktur Youth Against Settlements Issa Amro kepada Aljazeera melalui telepon.

Serdadu tersebut telah ditahan dan penyelidikan atas insiden tersebut telah dibuka, demikian keterangan juru bicara militer Tentara Pertahanan Israel (IDF) kepada Aljazeera.

“IDF memandang kejadian ini sebagai pelanggaran berat perilaku, nilai-nilai dan standar operasi militer IDF. Prajurit yang terlibat telah ditahan dan penyelidikan militer telah dibuka,” ujarnya. [republika/islamedia]

Facebook Comments