Kecelakaan Pesawat Hercules, Gubernur Gatot Serukan Shalat Gaib, Doakan Korban Meninggal

Islamedia  Jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di kota Medan pada hari Selasa (30/06) yang menelan korban puluhan orang meninggal menjadi duka yang mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho, terkait musibah ini ia menyerukan umat Islam untuk melaksanakan salat Gaib bagi para korban.

Seperti dilansir media online beritasumut.com, imbauan tersebut disampaikan Gubernur Gatot usai meninjau Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Agus Supriyatna.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini, mohon doa seluruh rakyat agar korban diterima amal dan ibadahnya dan diampunkan dosa-dosanya,” ujar Gubernur Gatot di rumah sakit, Selasa (30/6/2015).

Gubernur Gatot juga menyerukan umat Islam untuk melaksanakan salat Gaib bagi para korban. Mengingat saat ini umat Islam juga sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh berkah dan pengampunan.

Gubernur Gatot memantau langsung dan mengkoordinasikan proses penanganan kecelakaan pesawat Hercules. Bahkan, ia ikut membantu evakuasi dan sempat membopong mayat korban.

Pemprov Sumut dan Pemko Medan sudah menurunkan beberapa alat berat berupa eskavator untuk mengangkat reruntuhan dan puing pesawat yang menimpa bangunan tersebut. Selain itu sejumlah personel dikerahkan untuk membantu proses evakuasi.[Islamedia/YL]

 

Facebook Comments