Kasus Sumber Waras, Wakil Ketua DPRD: Sudahlah Ahok Pasti Kena

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, sampai saat ini meyakini jika pada suatu saat nanti Ahok akan tersandung kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras, Jakarta Barat.

Ia juga tidak percaya atas pernyataan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan yang sempat mengatakan untuk meningkatkan kasus Sumber Waras ke tahap penyidikan tidak bisa karena belum cukup bukti.

“Sudah lah Ahok pasti kena, kalau KPK minta audit investigasi pada BPK sudah terlihat ada kerugian,” ujar Taufik, Selasa (1/3/2016).

Dilansir oleh Sindo, Taufik mengatakan ketika beberapa waktu lalu bertemu dengan KPK, KPK masih memerlukan waktu panjang untuk meningkatkan laporan tersebut ke tahap penyidikan.

“Sabar nunggu waktu kalau kata KPK, Rabu 2 Maret 2016 kita datangi KPK lagi. Data yang kita berikan ke KPK sudah lengkap,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemprov membeli lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) senilai Rp800 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2014.

BPK menemukan enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras. Enam penyimpangan itu adalah penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.

Oleh BPK, proses pembelian itu dinilai tidak sesuai dengan prosedur dan Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp191 miliar. [sindo/islamedia]

Related Posts

Facebook Comments