Kandidat Calon Presiden As ini Minta Pengawasan Terhadap Muslim Ditingkatkan

Tidak hanya Donald Trump yang memiliki sikap anti Islam, sikap serupa rupanya dimiliki kandidat calon presiden lain dari Partai Republik, Ted Cruz.

Diberitakan Sindonews, pasca serangan teroris di bandara dan stasiun metro Brussels, Belgia, Ted Cruz menyerukan pengawasan di lingkungan muslim Amerika Serikat (AS) untuk ditingkatkan.

“Kita perlu memberdayakan penegakan hukum untuk patroli dan mengamankan lingkungan Muslim, sebelum mereka menjadi radikal,” ujarnya dalam sebuah pernyataan seperti disitir dari Independen, Rabu (23/3/2016).

Sementara itu, Council on American-Islamic Relations mengutuk pernyataan senator asal Texas tersebut. Menurut organisasi hak-hak sipil dan advokasi Muslim terbesar di negara itu, pernyataan Cruz amat memojokkan umat Muslim.

“Cruz mengirimkan pesan mengkhawatirkan untuk warga Amerika-Muslim yang semakin takut untuk masa depan mereka di negara ini dan untuk semua orang Amerika yang menghargai Konstitusi dan kebebasan agama,” ungkap lembaga tersebut. [sindonews/islamedia]

Facebook Comments