‘ Kami Tak Inginkan Perang, Tapi Siap Hadapi Jika Ada ‘

Wakil ketua biro politik gerakan perlawanan Islam Hamas, Ismael Haneya, dalam kesempatan penghargaan terhadap wartawan yang mendapat piala internasional tahun 2015, Sabtu (23/1), mengajak media nasional komitmen untuk tetap mengangkat isu intifadhah Palestina dan penderitaan warga Tepi Barat dan Al-Quds dalam pemberitaan mereka. Kami sangat butuh kalau masalah ini terus diblowup lebih dari sebelumnya. Ia mengingatkan upaya-upaya untuk menghabisi intifadhah ini.

Selain itu, ia juga mengkhawatirkan gelombang provokasi yang dilancarkan intelijen Israel terhadap bangsa Palestina. Namun ditegaskannya, kami tak menginginkan perang baru, namun kami siap menghadapinya kalau ada.

Diberitakan Info Palestina, Haneya juga meminta para wartawan Palestina melakukan mobilisasi dalam perlindungannya terhadap intifadhah dan urgensinya. Ia mengatakan, awak media memproyeksikan kerjanya dalam melindungi front dalam negeri, baik di Gaza, Tepi Barat maupun Al-Quds. Ia mengatakan, kami sangat perlu media yang paham posisinya. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments