Kakek ini Menabung Selama 37 Tahun untuk Beribadah Haji

Islamedia – September nanti mungkin menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu Mbah Soleh. Pada hari itu, ia akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima. Mbah Soleh akan pergi ke Tanah Suci bersama rombongan dari embarkasi Solo, Jawa Tengah.

Kakek berusia 87 tahun ini bercita-cita melaksanakan ibadah haji sudah sejak tahun 1978 dengan menabung uangnya sedikit demi sedikit. Artinya sudah 37 tahun ia mengumpulkan uang demi beribadah Haji ke Tanah Suci.

Menabung selama 37 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Demi mewujudkan keinginannya, Mbah Soleh dengan sabar mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari hasil berkebun dan mengurus ternak.

Pada awalnya Mbah Soleh berniat pergi ke Tanah Suci bersama sang istri tercinta. Namun Allah SWT berkehendak lain, sang istri telah meninggal beberapa waktu lalu sehingga Mbah Soleh harus berangkat Haji sendiri.

Meski tak ditemani sanak saudara, Mbah Soleh tetap bertekad pergi ke Tanah Suci, keinginan yang telah lama dinantikannya. Keluarganya pun telah memasrahkan Mbah Soleh kepada ketua regu. Semoga mbah Soleh dan Calon Jamaah Haji Indonesia lainnya menjadi Haji yang Mabrur.

 

 

sumber: kompas

Facebook Comments