Jubir Hamas: Umat Islam Hentikan Perselisihan, Fokus Hadapi Musuh Bersama Yaitu Zionis Israel

Seluruh umat Islam diseru untuk mengakhiri krisis persengketaan yang mereka hadapi akibat perbedaan mazhab dan kelompok serta fokus untuk menghadapi musuh bersama yaitu penjajah Zionis Israel. Sebab Israel selama ini ikut berperan dalam memecah belah umat.

Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara Hamas dan juga aleg dari Fraksi Hamas di parlemen Palestina, Mushir Misri dalam aksi longmarch yang digelar oleh Hamas pada hari Jumat (25/3) di utara Jalur Gaza untuk memeringati 12 tahun syahidnya Syaikh Ahmad Yasin dan mendukung Intifadhah Al-Quds.

Dilansir Info Palestina, ia menegaskan pihaknya juga komitmen terhadap persoalan umat Islam yang utama yaitu persoalan Palestina yang menjadi konsen dari seluruh umat Islam di timur dan barat.

Selain itu, dikatakan Misri, Hamas masih berpegang teguh dan komitmen dengan sikapnya bahwa konflik yang mereka hadapi hanyalah musuh utama yaitu Zionis dan senapannya hanya terarah ke dada musuh utama yaitu Zionis dan jalan untuk itu itu sudah terang benderang yaitu membebaskan Al-Quds.

Dalam kesempatan longmarch tersebut, ia mengungkapkan persoalan tawanan Palestina adalah persoalan utama, dan pihaknya akan terus berupaya membebaskan para tawanan.

“Hamas terus akan berjuang untuk membebaskan mereka sebagaimana pernah yang pernah dilakukan oleh Hamas mampu membebaskan mereka dan memaksa pemerintah Israel untuk membebaskan mereka dalam kesepakatan pertukaran tawanan.” Ujar Misri dengan tegas.

Pasca gugurnya Syekh Yasin, Gaza mampu mengeluarkan dan mengusir pasukan Israel dan warganya dari sana dan mampu mengusir mantan Perdana Menteri Israel penjahat perang Ariel Sharon dari Gaza dan kini gaza menjadi tanah yang sangat pahit dan diharamkan bagi Israel serta menjadi benteng utama bagi proyek pembebasan Palestina. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments