Ketika Kampanye Jokowi Pernah Berjanji Jika Jadi Presiden Akan Stop Impor Daging

Islamedia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengucapkan janji akan menghentikan kebijakan impor pangan jika ia terpilih menjadi presiden 2014. Saat itu Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia yang memiliki kekayaan alam berlimpah dengan tanah yang subur ini seharusnya jadi negara pengekspor.

Kita harus berani stop impor daging, stop impor beras, stop impor kedelai, stop impor sayur, stop impor buah, stop impor ikan. Kita ini semuanya punya kok,” kata Jokowi sebagaimana dilansir kompas.com saat kampanye di Gedung Pertemuan Assakinah, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (2/7/2014).

Dihadapan para simpatisanya, kala itu Jokowi mempertanyakan alasan Indonesia harus melakukan impor daging sapi.

Saya enggak ngerti sebabnya. Ada yang tahu sebabnya apa?” Jokowi. “Bocor, bocor,” jawab warga Cianjur kompak. Menurut Jokowi, jika pemerintah memiliki niat, maka langkah untuk menghentikan impor daging sapi bisa terlaksana.

Untuk meyakinkan para simpatisanya Ia pun kembali menegaskan, jika terpilih untuk memimpin bangsa Indonesia bersama Jusuf Kalla, ia akan menghentikan kebijakan impor daging dan bahan pangan lainya.

Kini setelah menjabat menjadi presiden, Jokowi melalui menteri perdagangan Thomas Lembong mengeluarkan kebijakan akan mengimpor 300.000 sapi dengan dalih untuk menstabilkan harga daging yang melonjak tajam.(baca:Atasi Harga Daging Sapi, Pemerintah Jokowi akan Impor 300 Ribu Sapi).[islamedia]

Facebook Comments