JK : Dahlan Iskan Tak Seperti Kebanyakan Pejabat yang Hobi Salahkan Bawahan

2027

Islamedia – Sikap mantan Dirut Pertamina Dahlan Islan yang siap bertanggung jawab atas tuduhan korupsi mendapat pujian dari berbagai pihak, salah satunya berasal dari Wakil Presiden Jusuf Kalla(JK).

JK memuji sikap Dahlan yang berani mengambil alih tanggung jawab, sikap Dahlan ini berbeda dengan prilaku kebanyakan pejabat yang lebih sering melempar tanggung jawab kepada anak buahnya.

Saya bangga soal Pak Dahlan karena dia mengambil alih tanggung jawab. Beda dengan banyak pejabat yang menyerahkan (kesalahan) ke anak buah,” ujar JK sebagaimana dikutip dari kompas.com, Ahad (7/6/2015).

Sikap Dahlan sudah seharusnya dicontoh oleh pejabat lainya untuk berani mengambil tanggung jawab penuh terhadap apa yang seharusnya dipertanggungjawabkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dahlan Iskan : Saya Siap Tanggung Jawab, Meski yang Melakukan Kesalahan Anak Buah Saya. Dahlan diduga melakukan tindak pidana korupsi proyek pembangunan 21 gardu induk PT PLN di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara senilai Rp 1,06 triliun.[islamedia/kompas]

Facebook Comments