Jika Tetap Minta Maaf pada PKI, Jokowi Melukai Hati Warga NU dan Umat Islam

Islamedia – Ulama asal Jawa Timur KH. Ahmad Fauzi Tijani mengungkapkan bahwa wacana yang berkembang agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meminta maaf kepada Partai Komunis Indonesia (PKI) merupakan wacana yang sangat melukai hati Umat Islam, khususnya warga Nadhatul Ulama (NU). Pasalnya warga NU sangat merasakan keganasan PKI, banyak ulama dan Kyai NU dibunuh oleh PKI.

Itu tidak hanya melukai warga NU yang para kyainya banyak dibantai oleh PKI tetapi itu akan melukai hati seluruh umat Islam di Indonesia,” ujar Kiyai Fauzi sebagaimana dilansir hidayatullah.com, Senin (17/08/2015).

Kiyai Fauzi menghimbau umat Islam dan seluruh masyarakat Indonesia agar mempunyai kecerdasan dalam berpikir dan kecekatan dalam mengambil sikap dalam menghadapi fenomena akan bangkitnya PKI di Indonesia.

Amar maruf nahi munkar itu harus total, jangan hanya amar maruf tetapi nahi munkarnya tidak dikerjakan. Selama ini kan ceramah ke sana kemari tetapi nahi munkarnya kurang” ujar Kiyai Fauzi yang merupakan Ketua Ketua Umum Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Jawa Timur.

Lebih lanjut Kiyai Fauzi juga berharap umat Islam harus memiliki sensitifitas tinggi saat membaca situasi dan kondisi yang tengah terjadi di Indonesia sebagaimana fenomena kebangkitan PKI yang sudah mulai tampak secara perlahan-lahan.Jangan sampai menunggu PKI punya kekuatan dashyat, baru kemudian umat Islam bangkit dan mengambil sikap.[islamedia/hidayatullah]

Facebook Comments