Jadi Calon Terkuat Lawan Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Gerindra Intensifkan Komunikasi Dengan Ridwan Kamil

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta 2017, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus mengintensifkan komunikasi dengan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil hingga hari ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry J Juliantono, mengatakan bahwa Ridwan Kamil menjadi calon terkuat melawan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kami menilai Ridwan Kamil adalah satu-satunya sosok terkuat yang bisa menghadapi Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) pada Pilgub DKI Jakarta. Hasil elektabilitas Ridwan Kamil itu menempati calon terkuat untuk menghadapi Ahok,” ujar ferry, di Bandung, Kamis (18/2).

Dikatakannya, Sandiaga Uno juga memiliki potensi dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta, meski tidak memiliki pengalaman memimpin daerah.

“Namun memang ada kelemahannya yakni tidak punya pengalaman dalam memimpin daerah. Selama tiga hingga empat bulan ini Pak Sandiaga Uno sedang berusaha menaikan elektabilitasnya. Tapi kita akan liat hasilnya,” kata dia, dikutip Antara.

Lanjutnya, ia mengatakan sosok Ridwan Kamil adalah lawan tangguh bagi Ahok karena Ahok yang memiliki karakter keras sementara Ridwan Kamil dinilainya lebih cerdas dan memiliki konsep pembangunan yang baik.

“Menurut saya Ridwan Kamil adalah sosok antagonis dari Ahok. Ridwan Kamil tutur bahasa halus, jauh lebih konseptual, secara figur juga sosok memadai memimpin kota sepenting Jakarta,” paparnya.

Sementara itu, hingga saat ini pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut belum memutuskan maju atau tidak pada Pilgub DKI Jakarta

“Saat ini saya sedang melakukan proses lobi itu. Hari Minggu (20/2) akan bertemu beliau pas pulang dari Jepang. Tapi kalau beliau selama komunikasi dengan saya lebih nyaman untuk jadi DKI, karena background beliau,” ungkap dia. [antara/islamedia]

Facebook Comments