Israel Hentikan Bantuan Luar Negeri pada Sejumlah Negara yang Mendukung Resolusi DK PBB

0

Islamedia¬†–¬†Israel hentikan bantuan luar negeri untuk Angola setelah negara tersebut memberikan dukungan suaranya atas resolusi DK PBB yang mengecam pembangunan pemukiman ilegal Israel do wilayah Palestina dan meminta mereka menghentikan proyek tersebut, lapor radio Israel, sebagaimana dilansir Middle East Online.

Disebutkan juga bahwa duta besar Israel untuk Angola, Oren Rosenblatt, telah menginformasikan keputusan Tel Aviv tersebut pada pejabat Angola.

Israel juga akan menutup sebuah lembaga bantuan internasional yang beroperasi di Angola yang membawa individu dari negara ke Israel untuk meningkatkan pengetahuan pertanian dan manufaktur teknologi.

Selain Angola, Senegal menjadi negara lainnya yang bantuan luar negerinya dihentikam Israel.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Emmanuel Nashon mengatakan bahwa Israel “sementara mengurangi” kunjungan dan kerja bersama kedutaan sejumlah negara yang memberikan dukungan atas resolusi DK PBB.

Sampai pemberitahuan lebih lanjut, kami akan membatasi kontak kami dengan kedutaan di sini di Israel dan menahan diri dari kunjungan pejabat Israel untuk negara-negara, dan kunjungan pejabat dari negara-negara di sini, “katanya kepada kantor berita Perancis AFP. [islamedia/abe]

Facebook Comments