Ismail Haniya : Kekuatan Intifadhah Belum Semua Dikeluarkan

Aksi intifadhah yang terus berlanjut hingga hari ini membuat Israel dan para pemimpinnya hidup dalam kondisi cemas. Bahkan secara terbuka, kalangan militer Israel mengatakan jika intifadhah akan berlangsung lama. Sejumlah alternatif masih banyak.

Menanggapi hal tersebut, Ismail Haniya, wakil ketua biro politik gerakan perlawanan Hamas mengatakan, jika pilihan alternatif masih banyak bagi Israel, maka intifadhah belum mengeluarkan semua kekuatannya.

Diberitakan info palestina, dalam pertemuan dengan para ulama yang diadakan Ikatan Ulama Palestina dan Persatuan Ulama dunia, Sabtu (28/11). Ia mengisyaratkan, intifadhah telah menorehkan keberhasilan yang luar biasa dalam perjalanannya menuju pembebasan Al-Quds.

Ia menegaskan, rencana Zionis untuk membagi Al-Aqsha telah dibuyarkan oleh aksi Intifadhah, dan juga mengakibatkan warga Israel menghentikan aksi bodohnya. Bahkan keberhasilan ini bisa diukur dalam waktu dekat ini, yaitu runtuhnya teori logika bangsa Palestina serta teori Dayton dan Palestina baru.

Lebih lanjut, Haniya menegskan, intifadhah adalah perubahan besar dalam strategi perlawanan di kawasan. Pengaruhnya tidak hanya di Tepi Barat dan Palestina saja, bahkan efeknya bisa dirasakan hingga ummat Islam seluruhnya. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments