Innalillahi, Ulama Betawi KH. Ruslan Effendi (Ustadz Lani) Meninggal Dunia

innalillahi-ulama-betawi-kh-ruslan-effendi-ustadz-lani-meninggal-dunia

Islamedia – Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un telah meninggal dunia Ulama asal Jakarta KH. Ruslan Effendi atau yang dikenal dengan panggilan Ustadz Lani di Rumah Sakit PON, pada kamis, 27 Oktober 2016 pukul 13:45 WIB.

Ustadz Lani dikenal sebagai sosok yang ramah dan memiliki Yayasan bernama Riyadlus Shalihin di kawasan Bukit Duri Tebet Jakarta Selatn.

Ustadz Lani memiliki peran besar dalam perkembangan dakwah Islam di Jakarta dan Indonesia. Pada era tahun 1980-an Ustadz Lani bersama sahabat karibnya Almarhum Ustadz Rahmat Abdullah berdakwah di Jakarta dan kampus-kampus Indonesia.

Ustadz Lani Almarhum bersama Ustadz Rahmat Abdullah Semasa Mudanya
Ustadz Lani bersama Almarhum Ustadz Rahmat Abdullah Semasa Mudanya

اللَّهُمَّ اغْفِرْ له وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه وَأَكْرِمْ نُزُلَه وَوَسِّعْ مُدْخَلَه وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّه مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْه دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِه وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِه وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِه وَأَدْخِلْه الْجَنَّةَ وَأَعِذْه مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

“Ya Allah, ampunilah dia, kasihilah dia, maafkanlah dia, muliakanlah tempatnya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah dia dengan air, salju dan embun. Sucikanlah dia dari segala kesalahan sebagaimana pakaian disucikan dari najis. Gantikan untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya, gantikan untuknya keluarga yang lebih baik dari keluarganya, Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka.”[islamedia.id]