Innalilahi, Pendiri Jasa Pengiriman JNE Meninggal Dunia

Islamedia – Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un telah meninggal dunia pendiri jasa pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Haji Soeprapto Suparno, selasa (23/6/2015).

Soeprapto yang lahir pada 7 Oktober 1934 di Bangka Belitung ini meninggal dunia pada usia 81 tahun dengan meninggalkanya seorang istri, 6 orang anak dan 12 orang cucu.

Soeprato Suparno atau yang biasa disapai Pak Prapto telah melahirkan salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dengan lebih dari 12 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

Almarhum Soeprapto merupakan pribadi yang bersahaja dan gemar berbagi kepada sesama. Soeprapto memiliki Yayasan Yatim Piatu yang cukup besar dan memiliki masjid yang cukup besar.

Jiwa pemurah Soeprapto terlihat ketika Indonesia mengalami krisis moneter 1998, Soeprapto membagikan beras kepada karyawan JNE, karena khawatir para karyawan terkena dampak lemahnya ekonomi nasional saat itu.

Sementara bagi karyawan yang terkena PHK, Soeprapto menginstruksikan kepada jajaran manajemen untuk mengajak untuk membuka gerai JNE atau menjadi agen. Langkah itu berdasarkan niat unutk membantu sesama agar tetap memiliki pendapatan bagi masyarkat yang kehilangan mata pencaharian. [islamedia/bisnis]

Facebook Comments