Inilah Surat dari GIDI yang Melarang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Tolikara Papua

Islamedia – Satu pekan sebelum terjadinya penyerangan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Tolikara Papua, Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) mengeluarkan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Umat Islam.

Dalam surat tersebut secara jelas melarang pelaksanaan sholat Idul Fitri diwilayah kabupaten Tolikara Papua, dengan alasan bahwa pada tanggal 13-19 Juli 2015 ada kegiatan Seminar dan KKR Pemuda GIDI tingkat Internasional. Larangan lainya adalah ditujukan kepada para muslimah agar jangan memakai pakaina Jilbab.

Surat pemberitahuan ini dikeluarkan pada tanggal 11 Juli 2015 ini juga ada beberapa tembusan kepada berbagai pihak, seperti : Bupati Kabupaten Tolikara, Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Polres Tolikara, Dandramil Tolikara.

Berikut Isi Surat Lengkapnya:

GEREJA INJILI DI INDONESIA (GIDI)
BADAN PEKERJA WILAYAH TOLI

Kepada Yth: Umat Islam Se-Kabupaten Tolikara

Badan Pekerja Wilatah Toli (BPWT) Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) memberitahukan bahwa pada tanggal 13-19 Juli 2015 ada kegiatan Seminar dan KKR Pemuda GIDI tingkat Internasional.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Kami dari pimpinan GIDI Wilayah Toli membatalkan dan menunda semua kegiatan yang bersifat mengundang umat besar, dari tingkat jemaat lokal, Klasis dan dari Yayasan atau Lembaga-Lembaga lain.

Oleh karena itu, kami memberitahukan bahwa :

1. Acara membuka lebaran (Idul Fitri –red) tanggal 17 Juli 2015, kami tidak mengijinkan dilakukan di Wilayah Kabupaten Tolikara (Karubaga)
2. Boleh merayakan hari raya di luar Kabupaten Tolikara
3. Dilarang Kaum Muslimat memakai pakain Yilbab (jilbab –red)

GIDI Wilayah Toli, selalu melarang Agama lain dan gereja Denominasi lain tidak boleh mendirikan tempat-tempat Ibadah di Wilayah Kabupaten Tolikara. Dan Gereja Adven di Distrik Paido kami sudah tutup dan umat gereja Adven bergabung dengan GIDI.

Demikian pemberitahuan kami dan atas perhatiannya kami mengucapkan banyak terima kasih.

BADAN PEKERJA WILAYAH TOLI GEREJA INJILI DI INDONESIA

Karubaga, 11 Juli 2015

KETUA WILAYA TOLI: Pdt. Nayus Wenea, S.Th
SEKRETARIS: PDt. Marthen Jingga, S.Th.MA
Tembusan kepada
1. Bupati Kabupaten Tolikara
2. Ketua DPRD Kabupaten Tolikara
3. Polres Tolikara
4. Dandramil Tolikara
5. File

Surat Pemberitahuan Larangan Sholat Idul Fitri

[islamedia]

Facebook Comments