Inilah Hasil Penelusuran Tentang Spanduk Penolakan Pakaian Ke Arab-Araban Oleh Pemeluk Hindu Bali

Inilah Hasil Penelusuran Tentang Spanduk Penolakan Pakaian Ke Arab-Araban di Oleh Pemeluk Hindu Bali

Islamedia – Beberapa hari terakhir beredar foto yang yang memperlihatkan sejumlah orang yang membawa spanduk yang bertuliskan “TOLAK KEWAJIBAN PAKAIAN KE-ARAB-ARABAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN BUDAYA BALI”.

Spanduk yang dibawa oleh beberapa orang yang mengatasnamakan Aliansi Hindu Muda Indonesia (AHMI) ini tersebar di sejumlah media sosial, khususnya Facebook. Beberapa netizen menilai bahwa spanduk tersebut mencerminkan umat Hindu Bali Intoleran.

Penelusuran Tim Islamedia, foto ini diambil ketika aksi demonstrasi oleh Aliansi Hindu Muda Indonesia atas himbauan menggunakan pakaian Muslim kepada semua karyawan disebuah toko batik disebuah Mall di Bali selama bulan Ramadhan.

Aliansi Hindu Muda Indonesia menganggap pakaian Muslim yang menutup aurot dianggap bertentangan dengan pakaian adat budaya Bali.

Hingga berita ini dipublikasikan, jum’at(22/7/2016), kasus ini sudah terselesaikan secara damai antara Aliansi Hindu Muda Indonesia dan pihak toko. Selanjutnya pihak toko menyepakati tidak mengeluarkan aturan kewajiban mengenakan pakaian Muslim bagi semua karyawan selama bulan Ramadhan di Bali. [islamedia/az]

Facebook Comments