Ikutin Jejak Sang Kakak, Adik Kandung Musa Sudah Hafal 15 Juz Al-Qur’an

Ikutin Jejak Sang Kakak, Adik Kandung Musa Telah Hafal 15 Juz Al-Qur'an

Islamedia – Adik kandung Hafiz Cilik Musa yang bernama Lukman ternyata mengikuti jejak sang kakak sebagai penghafal Al-Qur’an, saat ini sudah berhasil menghafal 15 Juz ayat Al-Qur’an.

Lukman sudah hafal Al-Qur’an, sekarang sudah masuk juz yang kelima belas,” ujar Sang Ayah La Ode Abu Hanafi seperti dilansir fokusislam, Senin (1/8/2016)

Laode menjelaskan bahwa metode yang digunakan untuk mendidik Lukman untuk menjadi penghafal Al-Qur’an tidak jauh berbeda seperti dilakukan kepada Musa.

Lukman selalu ikut ngaji, kalau Musa ngaji, Lukman juga ikutan ngaji,” Papar Laode.

Setiap harinya Lukman mengikuti Kakak Musa yang mulai mengaji dari setelah sholat subuh hingga pukul Sembilan pagi, setelah itu baru sarapan dan istirahat.

Setelah sholat subuh Musa dan adiknya ngaji sama saya sampai pukul 8.30 hingga 9.00,” jelas Laode.

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun lalu nama Musa dikenal luas oleh masyarakat, ia menjadi hafidz Al-Qur’an 30 juz saat berusia enam tahun.

Musa saat itu menjuarai acara hafidz Indonesia yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Beberapa waktu lalu Musa meraih juara tiga dalam lomba tahfidz internasional yang diselenggarakan di Mesir.

Atas prestasi yang diraih Musa, beberapa hari lalu, kedua orang tua Musa mendapatkan penghargaan sebagai orang tua hebat dari Mendikbud Muhajir Effendi.(baca juga : Orang Tua Musa Raih Penghargaan Mendikbud dan Dinobatkan Sebagai “Orang Tua Hebat”). [islamedia/fis]

Facebook Comments