Hizbut Tahrir Tuding Aliansi Militer Bentukan Saudi dan Turki adalah Aliansi Jahat

Hizbut Tahrir Tuding Aliansi Militer Bentukan Saudi dan Turki adalah Aliansi Jahat

Islamedia – Situs resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) hizbut-tahrir.or.id memposting sebuah berita dengan judul : “Aliansi Militer Bentukan Saudi, Aliansi Jahat”, sabtu(19/12/2015).

Pernyataan ini dikutip dari seruan Anggota kantor media Hizbut Tahrir Palestina yang menganggap pembentukan aliansi militer yang dibuat oleh Arab Saudi, Turki dan beberapa negara Islam dibawah komando Amerika Serikat.

Pernyataan Jabari ini disampaikan saat melakukan ta’ziyah atas wafatnya Abdul Muhsin Hasunah, yang telah dibunuh oleh tentara Israel Yahudi di al-Quds Yerusalem.

Sebagaimana diketahui Arab Saudi pada hari Selasa (15/12/2015) mengumumkan pembentukan koalisi militer Islam 34-negara dengan tujuan untuk memerangi terorisme.(baca : Raja Salman dan Erdogan Sepakat Membentuk Aliansi Militer 34 Negara Islam).

Beberapa negara-negara Arab seperti Mesir, Qatar, Uni Emirat Arab, bersama-sama dengan negara-negara mayoritas Muslim seperti Turki, Malaysia, Pakistan dan beberapa negara Afrika telah menyatakan bergabung dalam aliansi ini.[islamedia/mh]

Facebook Comments