Harga Minyak Dunia Turun, Bos Pertamina : BBM Tidak Bisa Turun Begitu Saja

Meski harga minyak dunia saat ini terus merosot hingga menyentuh titik terendah dalam 7 tahun terakhir, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam negeri dinilai belum tentu turun.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto usai menghadiri acara ‘Pertamina Refening Day 2015’ di Jakarta, Selasa (15/12).

Dilansir oleh merdeka, Dwi menyebutkan bahwa harga BBM terbaru akan ditentukan setelah menunggu kondisi terakhir bulan Desember 2015 terkait penurunan harga minyak dunia.

“Harga minyak dunia memang turun, tetapi pada kondisi saat ini Dolar juga sedang menguat terhadap Rupiah, jadi tidak bisa dilakukan penurunan harga BBM begitu saja,” kata Dwi.

Ditambahkannya, walaupun dalam waktu sebulan terakhir Pertamina memang diuntungkan dengan penurunan harga minyak dunia, namun hal tersebut tidak menjamin profit Pertamina ikut melonjak.

“Kebijakan dari pemerintah kan per tiga bulan, sedangkan harga minyak dunia menurun baru sebulan terakhir. Jika ditotal menjadi tiga bulan kemungkinan kami hanya seri, atau tidak untung dan tidak rugi,” paparnya.[merdeka/islamedia]

Facebook Comments