Hanya 400 Responden, Lembaga Survey Populi Center Simpulkan Kinerja Ahok Memuaskan

0
Hanya 400 Responden, Lembaga Survey Populi Center Simpulkan Kinerja Ahok Memuaskan

Islamedia – Lembaga Survey Populi Center mengumumkan hasil survey yang menunjukan kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok). Dalam survey tersebut menyebutkan 73,7% masyarakat puas dengan kinerja Ahok

Survei Poluli Center dilakukan pada tanggal 15 hingga 21 April 2016, dengan melibatkan 400 responden di 6 wilayah DKI Jakarta dan dilakukan dengan wawancara tatap muka.

Populi Centre mengklaim bahwa 400 responden tersebut dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error sekitar 4,9 % pada tingkat kepercayaan 95 %.

Menanggapi hasil survey Populi Centre, pengamat sosial Eko Setiawan menganggap bahwa survey ini sangat lucu dan hasilnya lebih lucu.

400 orang sangat tidak mewakili suara hati jutaan warga Jakarta, jadi menurut saya survey ini sangat lucu” ujar Eko kepada Islamedia, selasa (26/4/2016).

Lebih lanjut Eko menjelaskan bahwa masyarakat Jakarta sudah sangat cerdas dan tidak akan mudah tergiring oleh penggiringan opini dari sebuah lembaga survei. [islamedia/mh]

Facebook Comments